Rabu, 16 Desember 2009

CERITA TENTANG PANDA


Aku punya cerita tentang makhluk bernama Panda. Dia baru sebentar muncul di hidupku. Kita sering bertemu hanya lewat ketikan huruf.. kata.. kalimat..
Sesekali dalam seminggu atau beberapa kali dalam sehari..

Tapi anehnya setiap bertemu, Panda selalu lari. Dia pergi secepat bayangan sebelum aku sempat menyapanya. Lucu memang..

Tapi aku senang berteman dengannya.

Diam – diam aku mulai memperhatikannya.

Diam – diam aku mulai mencari tahu tentang dirinya.

Ini fragile.. masih terlalu dini..

Tapi dia cukup kuat untuk membuatku lupa dengan obsesiku sebelumnya.

Dia bisa membuatku sedikit demi sedikit mengembalikan kata – kata indah yang dulu mulai menghilang dari otakku

Kata – kata itu belum sepenuhnya muncul ke permukaan, mereka masih malu – malu
Mereka masih ragu – ragu akankah aku mempergunakan mereka dengan baik seperti sebelumnya atau tercebur dalam pembuangan yang sia – sia

Aku berharap.. ini tak hanya berlangsung sementara

Bersahabat seribu abad..

Aku berharap.. Panda tidak seperti makhluk – makhluk lain.. yang tiba – tiba mendekat namun lari begitu saja. Menganggap aku tidak ada ketika aku memutuskan untuk hanya berteman dengan mereka..

Yang memandangku dengan sebelah mata ketika aku tidak memberikan reaksi apa – apa atas pendekatan mereka. Padahal yang aku mau sekarang Cuma satu, teman untuk berbicara dan berlanjut sebagai sahabat. Itu dulu.. dan selanjutnya kita pikirkan kemudian..

Menata pikiran yang kusut. Belajar dewasa untuk memandang hidup. Belajar membuat keputusan yang tepat dalam waktu yang singkat. Itu semua tidak bisa berjalan dengan instan..

Tapi Panda.. sampai saat ini, kamu termasuk salah satu makhluk yang membuatku nyaman.. Slowly but sure.. semoga aku bisa sabar.. dan semoga kamu juga bisa sabar.. Semoga kita bisa sabar..

2 Comments:

  1. Hotels & Cafe said...
    gimana ni kabarnya?
    lena dyah augustine said...
    yop buaek banget.nih sibuk mau buat artikel mau di poskan(^_^)

Post a Comment