Sabtu, 28 November 2009


Gambar    
Sutradara '2012' tak berani hancurkan Ka'bah
Los Angeles - Di film bertema kiamat '2012', semua bangunan simbol keagamaan seperti patung Yesus di Rio de Janeiro, St Peter's Basilica di Vatikan dan kuil di Tibet luluh-lantah. Tapi sang sutradara Roland Emmerich tidak menghancurkan Ka'bah. Kenapa?

Seperti detikhot kutip dari Guardian, Jumat (13/11/2009), sutradara asal Jerman itu enggan untuk menghancurkan simbol suci umat Islam Ka'bah di film garapannya. Ia tak mau filmnya dianggap melecehkan umat Islam.

Awalnya ia memang berniat untuk menampilkan visual kehancuran simbol-simbol penting di dunia termasuk Ka'bah. Namun Roland mendapat peringatan dari penulis naskahnya kalau ia tidak bisa melakukannya dengan simbol yang satu itu.

"Penulis naskah Harald Kloser bilang kalau kamu melakukannya pada simbol itu kamu bisa terkena fatwa," ujar Roland.

'2012' menampilkan bumi yang hancur karena terjadi pergeseran kutub magnet bumi. Berbagai bencana pun melanda bumi, mulai dari gempa dahsyat, gunung meletus hingga tsunami.

Sutradara yang sukses menangani 3 film yaitu Independence day, Godzilla dan the day after tommorow, Roland Emmerich akan membuat film terbaru yang berjudul "2012", dalam film itu diceritakan semua tempat di dunia ini akan hancur, kecuali satu tempat, yaitu Ka'bah di mekkah. Ada apa gerangan?

Dalam fim sebelumnya, Rolland berani menghancurkan the Empire State Building dan the White House(Independence day), Mengirim raksasa yang menghancurkan Manhattan (Godzilla) , Meluluh lantakkan Los angeles dan New york(the day after tommorow), Bahkan di dalam film terbaru-nya ini Rolland akan menghancurkan The Sistine Chapel, dan juga St. Peter's Basilica yang kedua-nya ada di Vatikan! korban lain adalah Patung Christ the Redeemer di Rio de Janeiro dan Juga Tower 101 di taipei.

Namun dari semua tempat, secara pribadi Rolland menyatakan "tidak berani mengganggu properti umat muslim"

" Saya sebenarnya ingin, tapi Harald (co-write) mencegah saya. Anda bisa menyaksikan simbol kristiani roboh, namun tidak dengan simbol muslim, karena akan ada fatwa" Kilah Roll

Sutradara Holywood terkenal yang mengklaim anti Religious namun mengakui fatwa di dalam islam, Rolland Emmerich Di dalam film 2012 digambarkan semua tempat di belahan dunia akan musnah, kecuali Ka'bah

Akibat keputusan ini, banyak komentar yang bermunculan, semua-nya seperti ingin tahu apa alasan sebenarnya dibalik kepusan Rolland Emmerich.






Gambar




 Sutradara '2012' Siap Hancurkan Bumi Lagi
Los Angeles - Sutradara Roland Emmerich memang doyan menampilkan bencana dahsyat di film-film garapannya. Setelah '2012' dan 'The Day After Tomorrow', Roland berniat untuk menghancurkan bumi sekali lagi di sekuel 'Independence Day'.

Seperti detikhot kutip dari Empire, Senin (16/11/2009), sama seperti film pertamanya yang rilis pada 1996, sekuel 'Independence Day' masih menampilkan aksi aktor Will Smith dan Bill Pullman  berhadapan dengan mahluk luar angkasa. Sutradara asal Jerman itu mengaku akan menghadirkan kapal alien yang jauh lebih besar ketimbang film sebelumnya.

Sayangnya, Roland enggan untuk membicarakan lebih lanjut soal proyek film sekuel itu. Namun ada kemungkinan sekuel 'Independence Day' itu akan dipecah menjadi dua film.

Saat ini, Roland masih sibuk mempromosikan '2012'. Film bertema kiamat itu meraup sukses besar dengan pendapatan hingga US$ 225 juta di seluruh dunia. Film tersebut pun menduduki posisi puncak box office minggu ini.

0 Comments:

Post a Comment